4 Warung Gudeg Terenak saat Liburan ke Yogyakarta

Vermeyoz – Gudeg merupakan makanan khas yang ada di Jawa, termasuk Yogyakarta. Anda bisa menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi liburan karena ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Nah, jangan sampai melewatkan warung gudeg terenak saat liburan ke Yogyakarta.

warung gudeg terenak

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum hadir dengan ciri khas gudeg yang kering, gurih, dan lezat. Anda bisa menikmati gudeg ini di Jalan Wijilan. Kegurihan gudeg ini karena dibuat dengan menggunakan api dari kayu bakar. Gudeg Yu Djum berisi krecek pedas, telor bumbu, ayam, tahu dan tempe bacem. Aroma dari gudeg ini juga gurih karena kuahnya dari santan yang ditambahi gula merah.

2. Gudeg Pawon

Gudeg di Yogyakarta yang tak kalah enak untuk dicoba adalah Gudeg Pawon. Anda bisa menikmatinya hanya di malam hari jam 22.30 – 01.00 WIB yang ada di Jalan Janturan. Ciri khas Gudeg Pawon adalah kategori gudeg basah dengan sambal krecek yang pedas dan ditambahi ayam kampung.

3. Gudeg Ceker Sedep Raos

Pilihan gudeg terenak di Yogyakarta berikutnya adalah Gudeg Ceker sedep raos. Cocok sekali buat Anda yang memang doyan ceker. Enaknya lagi gudeg ini bisa disantap dengan tambahan ayam kampung yaitu bagian paha bawah atau dada.

Gudeg ini juga dikasih sambal krecek yang pedas dengan tekstur gori berserat mirip daging. Cekernya membuat jadi tidak akan membuat gigi Anda sakit.  Gudeg ini ada di Jalan Affandi dengan harga yang super murah itu mulai Rp8.000,00.

4. Gudeg Mercon Bu Tinah

Saat ke Yogyakarta Anda juga bisa mencoba gudeg terenak dari Bu Tinah namanya Gudeg Mercon. Rasa pedas gudeg ini berlevel yang bikin ketagihan. Gudeg ini bisa dicicipi di malam hari pada jam 21:00, Anda harus datang lebih awal agar mendapatkan antrian lebih dulu. Harga gudegnya mulai dari Rp16.000,00 sesuai pilihan lauk dan sate yang dipilih.

Sayang sekali jika ke Yogyakarta tidak menyempatkan diri untuk mencoba makan di warung gudeg terenak yang direkomendasikan. Anda bisa memilih salah satu warung gudeg yang paling dekat dengan penginapan sebagai solusi. Buat yang suka kuliner malam hari bisa datang di warung gudeg khusus malam hari saja.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close